Sejarah outSIDers di Bulukumba

asal mula mula outSIDers di Kab. Bulukumba bermula pada tahun 2003, ada seorang bocah kelas 2 SMP 1 Bulukumba yang berpenampilan agak kumuh (karena memang tinggal di dalam keluarga yang sangat sederhana) , karena penampilannya yang kurang mendukung, dibandingkan dengan teman-teman sekolahnya yang berpenampilan rapi & punya kendaraan sendiri-sendiri, anak itu sering di abaikan atau merasa tersudut.
sampai pada akhirnya, muncullah sebuah video klip di MTV pada waktu itu yang berjudul Kuta Rock City, yang dinyanyikan oleh Sebuah band yang namanya agak aneh...... "Superman Is Dead" (pada waktu itu orang sering tertawa bila kita menyebut nama band itu). anak tersebut sangat senang dengan musik yang dibawakan oleh band tersebut. sampai akhirya dia membeli sebuah kaset CD bajakannya. (karena di Bulukumba tidak ada Toko Kaset Asli).

di tahun yang sama, karena tersandung masalah biaya, anak tersebut terpaksa berhenti dari sekolah karena tidak dapat membayar uang SPP (dulu BP3). sehingga ia harus bekerja dan hidup di jalan untuk mencari uang.
mendengar semua lagu SID, anak tersebut mulai mempromosikan band itu kepada teman-temannya, namun hanya ada beberapa dari mereka yang menyukainya, yang lain beralasan, musiknya gak enak (yang dibilang enak hanya Jamrud & Boomerang). tapi anak itu tetap tak peduli dengan hal itu.

hingga

0 comments